Cara Mengatur Ulang Kartrid Tinta Brother

Brother printer sering kali tidak mengizinkan Anda untuk mencetak dokumen jika printer berpikir Anda kehabisan tinta. Anda dapat menipu printer untuk mencetak dokumen tambahan dengan mengatur ulang kartrij tinta.

Mengapa Mengatur Ulang Kartrid Tinta Brother

Anda dapat memilih untuk mereset kartrid tinta Brother Anda jika diminta oleh printer untuk mengganti kartrid. Printer sering melaporkan bahwa kartrid tinta benar-benar kosong ketika, pada kenyataannya, masih ada cukup tinta di kartrid untuk mencetak satu atau dua halaman atau kadang-kadang bahkan lebih. Hal ini dilakukan untuk membuat Anda membeli kartrid tinta baru lebih sering daripada yang sebenarnya Anda perlukan. Printer mungkin tidak mengizinkan Anda mencetak apa pun sampai kartrid diganti atau Anda telah mengatur ulang kartrid.

Anda juga dapat memilih untuk mereset kartrid tinta Brother Anda jika Anda benar-benar telah menggantinya tetapi printer Anda tidak mengenali kartrid baru. Sebagian besar printer akan segera mendeteksi bahwa kartrid tinta baru telah dipasang tetapi beberapa mungkin tidak jika deteksi tinta printer tidak berfungsi dengan benar.

Keterbatasan

Menyetel ulang kartrid tinta Brother bukanlah perbaikan permanen. Anda mungkin dapat memeras beberapa pekerjaan cetak lagi dari kartrid setelah reset tetapi Anda masih harus mengganti kartrid sesegera mungkin. Anda dapat mempertimbangkan untuk memeriksa dengan toko peralatan kantor setempat untuk mengetahui apakah Anda dapat mengisi ulang dan bukannya mengganti kartrid karena seringkali lebih murah daripada membeli kartrid baru.

Atau, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah perusahaan tinta printer pihak ketiga membuat tinta untuk printer Brother Anda. Periksa situs-situs seperti Amazon, eBay, dan lainnya untuk melihat apakah tinta pihak ketiga tersedia untuk printer Anda dengan mencari nomor model printer Anda. Kartrid tinta pihak ketiga seringkali jauh lebih murah daripada kartrid tinta Brother resmi.

Cara Mengatur Ulang Kartrid Tinta Brother

Ada beberapa metode berbeda untuk mengatur ulang tinta atau kartrid toner Brother, tergantung pada modelnya.

Metode 1:

  1. Matikan printer Brother lalu tunggu beberapa menit. Hidupkan kembali.
  2. Buka penutup printer Anda dengan mengangkat atau mengangkat tuas di samping. Konsultasikan manual printer Anda jika Anda tidak yakin cara membuka penutup.
  3. Tekan tombol “Batal” dan “Cetak” secara bersamaan pada printer dan kemudian tekan tombol “+”. Gulir ke bawah ke kartrid tinta printer yang ingin Anda atur ulang.
  4. Tekan tombol “OK” atau “Enter” untuk menyelesaikan opsi reset.

Metode 2:

  1. Hidupkan printer Anda dan buka pintu toner.
  2. Tekan tombol “Clear / Back” pada printer untuk mengakses Menu Atur Ulang.
  3. Gunakan tombol panah untuk menelusuri opsi pengaturan ulang kartrid toner printer. Pilih toner yang ingin Anda reset dan kemudian tekan “OK.”
  4. Tekan “1” untuk mengatur ulang kartrid tinta dan kemudian tekan “Hapus / Kembali” untuk meninggalkan menu. Tutup pintu toner dan Anda harus dapat mencetak lagi dengan kartrid yang ada.

Item yang Anda butuhkan

  • Pita listrik hitam, selotip atau selotip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *