Cara Memperbaiki Garis Garis Putih saat Ngeprint

Salah satu kesalahan printer inkjet yang paling umum adalah garis-garis putih muncul pada cetakan Anda. Masalah ini terlihat seperti seseorang telah menumpahkan Ex-Tip pada dokumen Anda dan bukan jenis hal yang Anda tunjukkan pada handout presentasi atau esai sekolah.

Untungnya, bantuan sudah tersedia dengan panduan pemecahan masalah praktis kami untuk membantu Anda memperbaiki garis putih saat mencetak, dari kiat dasar ke kiat lebih lanjut.

Cara memperbaiki garis putih saat mencetak


Jalankan program bersih pada printer Anda

Garis putih biasanya akan mulai muncul pada cetakan Anda karena kepala printer yang tersumbat.
Port of call pertama Anda saat menyelesaikan masalah ini adalah menjalankan program pembersihan pada printer Anda, yang seharusnya dapat diakses melalui menu pengaturannya.
Tidak dapat menemukan menu pengaturan? Coba cari di opsi ‘perangkat dan printer’ di komputer Anda atau, jika printer Anda memiliki layar LCD menghadap ke depan, Anda harus dapat mengakses opsi melalui sini.
Setelah menjalankan siklus pembersihan, uji apakah berhasil dengan mencetak bagian favorit kursus GCSE atau beberapa foto keluarga yang berharga.


Menjalankan siklus pembersihan berulang satu demi satu harus dihindari, karena ini hanya akan semakin menyumbat kepala printer dengan tinta.

Keluarkan kartrid tinta untuk membersihkan diri Anda

Jika program pembersihan tidak berhasil, jangan panik. Artinya, Anda hanya perlu memeriksa sendiri kerusakan pada kartrid printer.
Buka pintu kartrij cetak pada printer Anda dan lepaskan kartrij satu per satu dengan hati-hati saat mencari celah atau kebocoran.
Jika Anda menemukan celah atau kesalahan serius dengan kartrid, Anda harus membeli yang baru. Untuk menghindari pengurasan besar-besaran pada dompet Anda, kami telah membuat panduan untuk siapa yang menjual tinta printer termurah.


Dengan sedikit keberuntungan, kartrij Anda hanya akan mengalami penyumbatan tinta kering. Dalam hal ini, bersihkan dengan hati-hati kepala kartrid dengan kain untuk menghilangkan gumpalan tinta yang menyimpang; cotton bud juga akan melakukan pekerjaan.


Saat memasang marigold, periksa bagian dalam printer apakah ada tumpahan tinta dan pastikan untuk membersihkannya juga. Ini akan membantu menghindari noda apa pun saat mencetak di masa mendatang.
Setelah semua ini selesai, jalankan siklus pembersihan pada printer Anda dan coba periksa hasilnya dengan beberapa halaman pengujian.
Semoga ini mantra penyelamatan untuk printer Anda yang sebelumnya tersumbat. Jika tidak, hubungi pabriknya bantuan ekstra.


Kiat ekstra untuk memperbaiki printer Anda

Jika hasil cetak Anda terlihat pudar, alih-alih menderita garis putih, mungkin sudah waktunya untuk mengganti kartrij tinta Anda. Semakin sedikit tinta untuk dicetak, semakin besar kemungkinan hasil cetakan Anda kurang berwarna.
Untuk menghapus kekaburan dari foto Anda atau mengkalibrasi ulang eksposur dan kontras dari cetakan Anda, periksa pengaturan printer komputer Anda di mana Anda akan dapat melakukan penyesuaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *